Kamis, 24 Mei 2012

(jangan) jatuh cinta sembarangan


Bagi sebagian besar orang, jatuh cinta itu menyenangkan. Bagi sebagian kecil, dari sebagian kecil orang, jatuh cinta itu sangat menakutkan. Bagi saya, jatuh cinta itu mengecewakan. Selama yang saya tahu, saat saya jatuh cinta, saat itu pula saya juga harus belajar memaafkan dan melepaskan. Lalu, bagaimana hal itu bisa disebut sebagai hal yang menyenangkan? Bagian mananya jatuh cinta yang akan saya dustakan?

Setahu saya, saya selalu jatuh cinta dengan orang yang tepat. Bagaimana saya bisa jatuh cinta kalau orang tersebut tidak tepat? Perasaan saya lah yang seringkali tidak tahu tempat.

Dan sekarang, saya melarang hati saya untuk jatuh cinta. Bukan untuk selamanya, tapi untuk saat ini saja. Saya rasa ia belum siap untuk kembali dipertaruhkan keberadaannya. Ia sudah cukup banyak menanggung derita yang semestinya tidak perlu ia rasa. Ia sudah terlalu sering berkorban untuk hal-hal yang sifatnya tidak sementara. Saya rasa, sedang waktunya ia untuk beristirahat barang sejenak untuk merasakan apa itu bahagia. Yang tidak pernah ia dapat ketika sedang jatuh cinta.

Jadi lain kali, jangan jatuh cinta sembarangan ya.
Kalau kamu terluka, saya yang tersiksa.
Sembuhkan dulu luka yang ini, baru kamu boleh jatuh lagi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar